nirmala45

nirmala45
my everything

Selasa, 12 Januari 2010

taman selecta




Taman rekreasi Selecta terletak di Desa Tulungrejo, Kota Batu, Jawa Timur dengan dikelilingi oleh Gunung Arjuno, Welirang dan Anjasmoro, dapat ditempuh dalam waktu 1 jam dari kota Malang dan 2 jam dari kota Surabaya. Tinggi dari permukaan laut 1.150 m dengan suhu udara berkisar antara 15° C – 25° C dan kedinginan air berkisar 18° C.
Selecta didirikan oleh bernama Ruyter de Wildt dari Belanda pada tahun 1930 sebagai tempat wisata dan peristirahatan pilihan bagi masyarakat Indonesia , baik rakyat biasa hingga elit politik negera kita ini, termasuk Bung Karno dan Bung Hatta sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada saat itu.
Sekarang, Selecta tidak hanya mempunyai kolam renang dengan air pegunungan yang segar dan jernih, tetapi juga dilengkapi taman bunga yang luas dan indah serta taman bermain anak dengan segala fasilitas bermain untuk anak, termasuk becak mini dan mobil mini. Kolam perahu dengan fasilitas perahu kano dan sepeda air, arena jogging seluas 6 hektar dan arena untuk berkuda serta tempat out bond yang ideal. Ketika memasuki areal taman rekreasi Selecta, pengunjung dapat dengan mudah mendapatkan tempat parkir, karena luas tempat parkir mencapai 3 hektar dan sebuah masjid yang representatif di areal tersebut. Ketika turun dari kendaraan, pengunjung disuguhi akuarium dalam ukuran yang sangat besar dipenuhi berbagai macam ikan air tawar dan sebuah gua unik yang bernama Gua Singa. ini adalah kali ke-2 sy ke selecta dgn orang yg sy kasihi. smg di lain wktu bisa ke selecta lagi. amin




Tidak ada komentar:

Posting Komentar